intens.news
Mitra Informasi

Meski WFH, Tak Ada Penangguhan Bagi Masyarakat yang Hendak Pindah

0 46

intens.news, PAGARALAM – Meskipun pemerintah mengimbau seluruh instansi untuk melakukan Work From Home (WFH) atau dikenal dengan bekerja dari rumah karena dalam keadaaan penanganan Covid-19, namun tak mempersulit masyarakat untuk pidah kependudukan baik itu keluar maupun masuk ke Kota Pagaralam.

Kepada intens.news, Surono Kabid Pendaftaran penduduk Disdukcapil Kota Pagaralam mengatakan bahwa, pelayanan kepada masyarakat masih tetap berjalan seperti biasa seperti pelayanan perekaman, pencetakan KTP-el dan pembuatan Akte Kelahiran.

“Hanya saja dengan adanya kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah, beberapa ASN dan TKS di Disdukcapil harus bergantian berdasarkan jadwal piket,” jelasnya.

Terkait pindah penduduk, baik masuk maupun keluar Kota Pagaralam, Surono mengatakan tidak ada penangguhan ataupun harus melampirkan surat keterangan sehat dari dokter.

“Sejauh ini belum ada kebijakan untuk itu,sehingga pelayanan masih tetap seperti biasa,” ucapnya seraya mengatakan bahwa setiap tahun banyak masyarkat Pagaralam yang pindah keluar.

“Kalau soal covid-19, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan di kantor Disdukcapil,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More