intens.news
Mitra Informasi

Miliki ATM Mandiri hanya Dalam Waktu 10 Menit, Berikut Caranya

0 45

Intens.news, PALEMBANG – Selama masa pandemi ini, banyak masyarakat yang mengira bahwa  pegawai kantor bank bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Sehingga jika ada keperluan yang berkaitan dengan Bank tidak bisa diselesaikan.

Kendati demikaan, Regional CEO Mandiri Sumatera 2 Lourentius Aris Budiyanto, menyatakan bahwa pelayanan juga tetap bisa dilakukan secara online di rumah nsabah masing-masing.

Dikatakannya, lebih lanjut bahwa Bank Mandiri memberikan banyak kemudahan dan inovasi di masa pandemi saat ini sehingga nasabahnya tetap bisa bertransaksi aman dan nyaman dari rumah saja.

Inovasi itu yakni membuka rekening tabungan tidak harus ke bank karena cukup dari rumah saja menggunakan smartphone dan tidak harus mengunduh aplikasi.

“Mungkin bank-bank lain juga ada yang menerapkan layanan online seperti ini, tetapi bedanya nasabah yang hendak mendaftar di Bank mandiri  tidak perlu download aplikasi,” terangnya, Rabu (14/10/2020).

Ia pun menjelaskan step by step pendaftaran calon nasabah bank mandiri. Caranya pun cukup mudah, calon nasabah hanya perlu menuju laman resmi join Bank Mandiri untuk memulai proses pembukaan Tabungan NOW.

Nasabah yang membuka Tabungan NOW juga bisa mendapatkan berbagai bonus seperti voucher, diamonds di game Mobile Legends, dan lain-lain.

“Prosesnya cepat daripada nasabah harus ke cabang, mengantri, isi formulir, dijelaskan produk segala macam. Nah, dengan ini calon nasabah bisa membuka rekening baru dalam waktu sekitar 10 menit. pembukaan rekening dilakukan dengan mudah, cepat dan juga aman,” ungkapnya.

Langkah yang harus dilakukan calon nasabah membuka rekening yakni hanya perlu menuju laman resmi join Bank Mandiri untuk memulai proses pembukaan Tabungan NOW.

Namun laman tersebut lebih optimal dibuka melalui Browser “Chrome” di Android dan “Safari” di iOS. Setelah itu, calon nasabah melakukan verifikasi data.

Tahap selanjutnya, calon nasabah harus melengkapi data yang sudah dimasukkan. Data yang diperlukan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Tanda tangan di kertas putih.

Kemudian, petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video. Terakhir, calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital. Apabila seluruh proses sudah dilakukan, nasabah tinggal menunggu kartu debitnya tiba di tujuan.

Aktivasi kartu debit dan fitur-fitur perbankan Bank Mandiri bisa langsung dilakukan saat barang tersebut tiba.

Lourentius mengatakan, syarat pembukaan rekening mudah karena cukup melakukan setoran awal Rp50 ribu dan bebas biaya administrasi selama enam bulan pertama sejak membuka rekening.

Menurutnya juga layanan pembukaan rekening on boarding ini sebenarnya sudah bisa diakses masyarakat sejak awal tahun. Akan tetapi, sejak pandemi COVID-19 melanda akses layanan ini terus meningkat.

Layanan on boarding ini disediakan perseroan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang efektif, efisien, dan sesuai perkembangan zaman.

Program ini juga muncul untuk memperluas cakupan layanan Bank Mandiri, agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menggunakan jasa lembaga perbankan (bankable). Kedepannya, diharapkan layanan buka rekening daring bisa menjadi pilihan utama masyarakat saat hendak membuka tabungan di Bank Mandiri.

“Bank Mandiri terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah juga memberikan kontribusi nyata membangun Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru sehingga bisa terus saling bersinergi mendung kemajuan Sumsel,” tutur Lourentius.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More