intens.news
Mitra Informasi

Miliki Nilai Jual Tinggi, Pulokerto Dilirik Investor

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Saat ini banyak investor yang datang ke kota Palembang yang mulai melirik Pulokerto untuk dikembagkan menjadi tempat wisata, pasalnya daerah ini merupakan  salah satu daerah yang mempunyai nilai jual yang tinggi. 

Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain, mengatakan, saat ini telah ada investor yang tertarik dengan Pulokerto untuk dijadikan pengembangan tempat wisata sehingga menjadi destinasi wisata baru.

“Untuk Pulokerto saat ini sudah ada investasi oleh PT Prana Bumi Lestari yang ingin mengembangkan tempat wisata di daerah tersebut,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Ia mengatakan, dalam pengembangan tempat wisata ini sangat disambut baik Walikota Palembang, Harnojoyo.

“Ini sudah sangat disetujui pak Walikota dan dari pihak ketiga ini juga telah melakukan survei di wilayah tersebut,” tegas dia.

Lanjut dia, untuk di Pulokerto luasnya sebesar 112 hektar namun yang masuk dalam perencanaan ini hanya 80 hektar.

“Untuk investasi lahan sebesar Rp 800 Miliar termasuk dalam pembebasan lahan yang akan dilakukan langsung oleh pihak mereka,” imbuhnya.

Tanah yang ada di wilayah termasuk punya masyarakat dan masyarakat pun telah setuju dengan pembelian lahan tersebut.

Lanjut dia, untuk konsep di Pulokerto ini lebih tetap konsep hutan kota. “Aksesnya pun nanti kita lebih menghidupkan jalur sungai,” beber dia

“Nanti pada tanggal 8 Juni mendatang mereka juga akan mensurvei lagi lahan yang ada disana,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More