intens.news
Mitra Informasi

Minim Tempat Pembuangan, Pemkot Diminta Tambah Persediaan Bak Sampah

0 26

Intens.news, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang dari daerah pemilihan (Dapil) II, meminta Pemerintah kota untuk lebih memperhatikan ketersedian bak sampah di setiap kawasan.

Hal ini bukan tanpa alasan. Permintaan wakil rakyat tersebut, karena banyaknya aduan dari masyarakat akan susahnya untuk membuang sampah pada tempatnya, lantaran minim ketersedian bak sampah.

“Kita sifatnya memberikan masukan kepada Pemerintah kota dalam ketersedian kotak sampah, karena adanya keluhan masyarakat,” jelas Wakil Ketua DPRD Palembang, Ali Sya’ban, Rabu (13/1/2021).

Menurut Ali, pihaknya memahami apa yang menjadi kendala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dalam menempatkan kotak sampah karena minimnya ketersedian lahan.

“Kita sudah mendapat laporan, bahwa DLHK sudah sering ingin membangun bak sampah namun banyak masyarakat yang ada lahan menolak. Alasannya karena bau,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang, Alex Fernandus, mengatakan pihaknya akan mengupayakan pembangunan bak sampah di lingkungan masyarakat.

“Baik menggunakan dana APBD maupun CSR, kita akan tambah ketersediaan bak sampah,” jelas Alex.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More