intens.news
Mitra Informasi

Minimalisir Covid-19, JNIB Desak Pemerintah Dirikan Posko di Daerah Perbatasan

0 28

Intens.news, BANYUASIN – Guna meminimalisir rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang saat ini kian bertambah, Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) meminta kepada Pemerintah agar mendirikan posko-posko di perbatasan kabupaten untuk meminimalisir  penyebaran Covid-19.

Sehingga jika ada warga yang di daerah sehabis bepergian dari luar kota harus diperiksa, hal ini guna meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kami meminta Presiden RI dalam hal ini Pak Jokowi agar membuat surat yang ditujukan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati, agar mendirikan posko tersebut, sehingga diharapkan cara ini bisa meminimalisir serta memutus rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Ketua Umum JNIB, Nachung Tajudin.

Lanjut dia, jika ada vaksin untuk mencegah wabah tersebut, diharapkan pemerintah segera mengambil tindakan dengan cepat, mengingat semakin bertambahnya pasien tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang kita khawatirkan pada saat ini segera teratasi. Saya mengajak masyarakat agar tetap tertib dan disiplin sesuai himbauan pemerintah pusat. Dan untuk pemerintah daerah harus menerapkan apa yang sudah diimbau oleh pemerintah pusat, sehingga negeri kita ini segera terbebas dari Covid-19,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More