intens.news
Mitra Informasi

Miris, Masih ada Pedagang Tak Mau Ditera Ulang

0 137

Intens.news, PAGARALAM – Untuk memberikan perlindungan kepada konsumen serta untuk mengetahui penyebaran dan jenis Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang ada di wilayah Kota Pagaralam, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam mengadakan giat tera ulang alat UTTP.

Kabid Metrologi Disprindagkop UKM dan PP Kota Pagar Alam, Tati Haryani mengatakan, dari pelaksanaan tera ulang yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut, masih ada ditemukan pedagang yang enggan untuk bisa mengikuti pelaksanaan tera ulang ini dengan berbagai macam alasan yang diutarakan.

“Dan ini tentu juga menjadi kendala yang kerap dihadapi petugas Disperindagkop di lapangan seperti pedagang tidak mau ikuti tera ulang dengan alasan jarak jauh serta sebagian lagi tidak peduli,” ungkapnya.

Tati mengakui, tingkat kepatuhan pedagang untuk melakukan tera ulang masih relatif cukup rendah. Hanya sebagian saja yang mau untuk mengikuti pelaksanaan tera ulang UTTP.

“Kalau para pedagang besar rata-rata mau untuk mengikuti menjalani tera ulang UTTP ini. Akan tetapi dengan seiring edukasi yang diberikan melalui giat tera ulang UTTP, kita berharap buat tingkat kesadaran ini bisa terus meningkat,” imbuhnya.

Padahal Tati menyebutkan, bahwa pada dasarnya tujuan dari pelaksanaan tera ulang alat UTTP untuk mengetahui penyebaran dan jenis UTTP yang ada di wilayah Kota Pagaralam.

“Sehingga dapat mempersiapkan sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan sebagai pelayanan tera dan tera ulang,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More