intens.news
Mitra Informasi

Miris, Tiga Pimpinan DPRD Palembang Malah Keluar Kota Ditengah HUT RI dan PPKM

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Miris dalam situasi suasana hari kemerdekaan RI serta masih adanya Penerapan Pembatsan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palembang, tidak membuat pimpinan DPRD Palembang merasa malu untuk tidak melakukan perjalan, namun masih tetap melakukan dinas luar (DL), Selasa, (17/08/2021)

Bahkan DL tupoksi para piminan DPRD Palembang tersebut tanpa adanya persetujuan dari ketua DPRD Palembang.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan, tiga pimpinan DPRD yakni Ali Sya’ban, Sri Wahyuni dan Azhari Hariss, serta membawa anggota DPRD lainnya yang tidak semeatinya berangkat dari tanggal 17 sampai 20 Agustus.

Yang sangat disayangkan Wakil Ketua DPRD Palembang Ali Sya’ban diketahui sedang sakit namun masih tetap melakukan kunker tupoksi ke daerah Tulang Bawang Lampung.

Ketika Intens.news melakukan konfirmasin ke No HP Ali Sya’ban melalui pesan singkat Whatssap tidak juga menjawab.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Palembang Azhari Harris membenarkan bila dirinya hari berangkat DL Tupoksi unsur pimpinan.

“Ya benar kami DL ke Lampung, Kaliandak,” terang Azhari Harris melalui sambungan seluler, Selasa (17/8/2021).

Dikesempatan tersebut juga Politisi PAN ini menerangkan makna kemerdekaan untuk saat ini bagaimana kita sebagai masyarakat mengembalikan perjuangan para pahlawan kita yang sudah mendahului kita dengan terus berjuang untuk mempertahankan kedaulatan negara, berkontribusi untuk masyarakat di bidang sosial, ikut meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, dan ikut serta dalam meningkatkan pendidikan Indonesia.

“Dengan ini harapan kita akan menjadi negara yang mandiri dan menjadi negara yang maju,” terangnya

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin membenarkan bila unsur pimpinan dalam hal ini ke tiga Wakil Ketua Dewan hari ini berangkat dinas luar, tanpa persetujuan dirinya.

“Mereka unsur pimpinan sah saja,” jelas ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin

Terkait tanda tangan persetujuan dirnya menegaskan bila hari ini libur, dan bisa dilakukan besok.

“Hari ini kan libur, mungkin besok saya tanda tangani,” terangnya

Sementara salah satu anggota dewan yang tidak ingin namanya disebut menuturkan, jika dalam tatib DPRD untuk perjalanan tufoksi sudah tida ada lagi.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More