intens.news
Mitra Informasi

Modal Ilmu Gaib, Pencuri ini Hanya Pakai Sempak saat Beraksi

0 7

Intens.news, PALEMBANG – Bermodalkan ilmu gaib yang dipelajarinya dari seseorang yang disebutnya guru, Arta Wirianda (30), warga Perumahan Bumi Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini diamankan polisi usai ditangkap warga karena aksi pencuriannya dipergoki oleh korbannya.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, tersangka ditangkap karena melakukan tindak pencurian dengan kekerasan terhadap salah satu warga di Perumahan Bumi Mas Kecamatan Talang Kelapa.

“Tersangka ini masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel terlebih dahulu jendela rumah, setelah terbuka tersangka membuka pintu rumah dari dalam. Pada saat masuk kerumah kepergok dan korban diancam menggunakan pisau yang diambilnya dari dapur korban,” kata Masnoni, Selasa (15/9/2020).

Atas kejadian tersebut, tersangka telah diamankan berikut barang bukti satu unit handphone merk Samsung Galaxy M20 warna biru dan sebilah pisau yang digunakan untuk mengancam korban.

Diketahui, Arta yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian ini tertangkap dikarenakan masuk kerumah salah satu warga Perumahan Bumi Mas beberapa waktu lalu dan berhasil menggasak satu unit handphone pemilik rumah yang terletak tak jauh dari posisi korban.

“Ternyata aksi yang dilakukan tersangka tersebut dilakukannya dengan menggunakan ilmu gaib. Ilmu gaib tersebut didapatnya dari salah seseorang dengan mahar seharga Rp500 ribu,” terang Masnoni.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, dirinya belajar ilmu gaib agar saat melancarkan aksinya tidak terlihat oleh korban.

“Aku pakai ilmu gaib maling itu pak, aku dapat dari guru aku waktu betapa di hutan. Ilmu itu bisa buat aku menghilang dan tidak ketahuan oleh korban pak,” ucap Arta di Polsek Talang Kelapa.

Diakui Arta, saat beraksi dirinya melepaskan seluruh pakaiannya dan masuk kerumah tersebut hanya menggunakan celana dalam.

“Sebelum beraksi, aku mandi kembang dulu sudah itu pakaian aku lepas semua dan cuma pakai celana dalam saja. Itu aku lakuin karrna pesan dari guru aku,” kata Arta.

Namun ternyata aksi yang dilakukan tersangka dengan hanya menggunakan celana dalam tersebut ketahuan oleh pemilik rumah yang ditempati oleh seorang perempuan.

Kini tersangka dikenakan dengan pasal 365 KUHP Ayat 1 dan Ayat 2 huruf 1e dan 2e KHUP dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More