intens.news
Mitra Informasi

Modus Ambil Kelapa, Tiga Sekawan Ini Malah Bongkar Rumah Kosong

0 7

Intens.news, PALEMBANG – Modus hendak mengambil kelapa, tiga sekawan yakni Fikri (21), Akbar (28) dan Sultan (29), malah melakukan aksi pencurian di sebuah rumah kosong di Jalan Gotong Royong Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Ketiga pelaku ini kepergok warga saat sedang membongkar rumah kosong yang sedang ditinggal pemiliknya, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Usai kepergok ketiganya pun langsung menjadi bulan-bulanan warga sekitar.

Akbar, warga Jalan Gotong Royong Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I mengaku, jika dirinya dan kedua temannya hendak mengambil kelapa. Namun dirinya dari rumah sudah menyiapkan obeng untuk memotong kabel listrik.

Aku sudah dua hari lihat rumah itu kosong dan banyak barang-barang yang dibuang ke kotak sampah. Jadi awalnyo mau ambil kelapa, terus mau motong kabel listrik karena dari rumah sudah aku siapke kabel, pas baru bongkar genteng ketahuan warga, terus diteriaki maling,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya sudah dua hari mengintai rumah korban karena dilihatnya tidak ada orang. Terlebih dirinya melihat lampu rumah korban tetap menyala baik pagi maupun malam hari.

“Kami belum masuk ke rumahnya, baru bongkar genteng dan mutusi kabel listrik. Tapi warga sudah teriak-teriak maling dan kami langsung dikepung,” katanya.

Fikri dan Sultan yang keduanya merupakan warga Gotong Royong mengatakan, jika mereka bertemu tersangka Akbar di jalan. Kemudian Akbar mengajak mencari kelapa.

Nyari kelapo dak jadi, terus diajak motong listrik sudah tuh bongkar genteng. Tahunyo ketahuan dan di massa,” kata Fikri dan Sultan.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Yenni Diarty melalui Kanit Reskrim Iptu Ginting membenarkan sudah mengamankan tiga orang pelaku percobaan pencurian di rumah kosong di jalan Gotong Royong Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I.

“Mereka ini kepergok warga sudah membongkar genteng. Baru percobaan hendak mencuri namun dari pengakuan pelaku Akbar dia sudah dua hari mengintai rumah tersebut dan saat hendak beraksi sudah menyiapkan obeng,” kata Ginting.

Saat ini, lanjut Ginting, ketiganya masih dalam pemeriksaan karena kalau dilihat sepertinya sudah biasa mencuri karena sudah menyiapkan dua buah obeng.

“Dari tangan tersangka diamankan dua buah obeng dan kabel listrik yang sempat mereka potong. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya,” ucapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More