intens.news
Mitra Informasi

Modus Pesan Coklat, Hp Driver Ojol Dirampas Maling

0 33

Intens.news, PALEMBANG – Dengan modus pura-pura pesan cokelat, AP nekat bawa kabur 1 unit Handphone (Hp) Oppo A 71 milik driver Ojek Online (Ojol).

Kejadian pencurian itu bermula ketika korban  Rusli Gunawan (32) seorang driver Ojol warga Jalan Perum PNS Pemkot Gandus menghantarkan paket coklat pesanan pelaku di Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan Bukit I, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, pada Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat korban tiba di TKP,  korban langsung menelpon pelaku untuk mengambil pesanannya. Selanjutnya, datanglah teman pelaku berpura-pura bertanya dan langsung merampas Hp korban.

Sempat terjadi tarik menarik antara keduanya, namun pelaku berhasil membawa kabur Hp korban.

Selanjutnya pelaku berhasil diamankan anggota Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang pada Kamis (25/2/2021) persis disaat anggota kepolisian melakukan olah TKP.

Pelaku yang dimaksud adalah AA (20) warga Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan Bukit I, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang.

Kapolsek IB II, Kompol M Iksan, mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota langsung bergerak cepat mendatangi TKP.

“Anggota kita mendatangi TKP bersama korban untuk mencari saksi-saksi,” ungkap Iksan, Sabtu (27/2/2021).

Dia mengatakan, kebetulan pada waktu itu, pelaku melintas dan korban yang melihatnya masih ingat dengan wajah pelaku.

“Menyadari korban datang dengan polisi, pelaku mencoba melarikan diri. Sehingga dilakukan pengejaran dan berhasil ditangkap. Lalu, bersama barang bukti pelaku dibawa ke Polsek IB II untuk diperiksa,” tuturnya.

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku, bahwa dalam aksi pencurian tersebut dia hanya bertugas sebagai penelpon dan yang bertugas mengambil Hp korban adalah temannya YK (DPO).

“Selain Hp, coklat yang dipesan juga kita ambil. Uang hasil curian itu akan digunakan untuk membayar hutang Saya yang banyak. Dan coklatnya untuk saya makan sendiri,” terang pelaku.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian total Rp 1,5 juta. Sementara, pelaku harus meringkuk di sel tahanan sementara Polsek IB II Palembang. Petugas juga berhasil mengamankan 2 unit Hp dari tangan pelaku.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More