intens.news
Mitra Informasi

Muhammadiyah Sumsel Izinkan Warganya Salat Ied Asal Berada di Zona Kuning/Hijau

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengizinkan warganya menggelar salat Ied di Hari Raya Idul Fitri besok Kamis (13/5/2021). Hal ini dikatakan Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Sumsel Prof. Romli saat dijumpai, Rabu (12/5/2021). 

Kata Romli, sesuai surat edaran dari pengurus pusat, Muhammadiyah Sumsel mengimbau umat tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan mengenai salat ied Idul Fitri 1442 H. Pihaknya pun mengizinkan warganya untuk melaksanakan Salat Ied namun dengan catatan di kawasan tersebut berada di Zona Kuning ataupun Zona Hijau.

“Kita izinkan zona kuning dan hijau menjalankan Ibadah Salat Ied, namun Dengan tegas bahwasannya untuk wilayah zona merah dianjurkan melaksanakan salat di rumah,” katanya.

Lanjut dia, Muhammadiyah telah jauh hari mengeluarkan Surat Edaran terkait Solat Ied bahkan bersamaan dengan Surat Edaran untuk Salat Tarawih.

“Edaran kami sudah jauh hari dari pengumuman Wali Kota, bahkan sebelum puasa kami sudah mengeluarkan surat edaran,” ungkapnya.

Ditanyakan mengenai dimana saja Komplek Ibadah Muhammadiyah di Kota Palembang yang akan melaksanakan Salat Ied atau yang berada di Zona Hijau. Prof. Romli mengaku tak begitu hapal ia mengingat daerah mana saja yang telah terkonfirmasi masuk dalam Zona Hijau.

“Sejauh ini Komplek Muhammadiyah di Plaju sudah mengonfirmasi mereka tidak menggelar Salat ied. Untuk lokasi lain seperti Balayudha belum tahu, lokasi salat umat Muhammadiyah di Palembang ini diantaranya Bukit Kecil, Pertamina, Kertapati, Sekojo, Lemabang, dan di Jalan Kebun Bunga, ” jelasnya.

Pihaknya juga telah menghimbau agar ketika penyelenggaraan Salat Ied juga dipersingkat. “Untuk Komplek yang menjalankan Salat Ied juga kami himbau agar dipersingkat. Dan ingatlan jemaah untuk menerapkan Protocol Kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More