intens.news
Mitra Informasi

Mulai Awal Juni, Jembatan Keramasan Ditutup

0 41

Inten.news, PALEMBANG – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)Sumatera Selatan, awal Juni 2021 rencananya akan melakukan perbaikan Preservasi Jembatan Keramasan lama. Untuk itu, nantinya jembatan tersebut akan dilakukan penutupan yang dimulai tanggal 1 Juni 2021 sampai tanggal 31 Desember 2021.

Kepala BBPJN Sumsel Kiagus Syaiful Anwar menjelaskan selama perbaikan Jembatan Keramasan Lama, arus lalu lintas akan dialihkan ke Jembatan Keramasan Baru (contra flow).

“Kita juga akan melakukan rekonstruksi Jalan Akses Terminal AIang-Alang Lebar yang akan dimulai tanggal 14 Juni 2021 sampai tanggal 31 Desember 2021 dengan menutup 1 lajur Ialu lintas,” kata Syaiful, Kamis (27/05/2021).

BBPJN Sumsel mempunyai tugas melaksanakan perencanaan, pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan, penerapan sistem manajemen mutu dan pengendalian mutu pelaksanaan pekerjaan, penyediaan dan pengujian bahan dan peralatan serta keseIamatan dan laik fungsi jalan dan jembatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Wilayah kerja BBPJN Sumatera Selatan meliputi ruas jalan nasional sepanjang 1.600 Km dan jembatan sebanyak 481 buah. Untuk pelaksanaan kegiatan di Tahun Anggaran 2021 didanai oleh APBN dengan Pagu DIPA sebesar Rp.1‚59 Triliun. Dan total paket kontraktual Tahun Anggaran 2021 di .lingkungan BBPJN Sumatera Selatan berjumlah 64 paket,” terangnya.

Selain itu juga, BBPJN Sumatera Selatan memiliki program Proyek KPBU Preservasi Jalintim Sumsel yang telah Financial Close pada 22 Februari 2021 di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Preservasi Jalintim Sumsel ini merupakan proyek KPBU pertama di sektor Jalan Non-Tol di Indonesia, Bentuk kerja sama proyek KPBU Jalintim Sumatera Selatan ini adalah DBOFMT (Design-Build-FinanceOperate-Maintain-Transfer) dengan pengembalian investasi melalui skema Availability Payment (AP).

“BBPJN Sumatera Selatan berkomitmen dain fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan nasional yang berada di Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More