intens.news
Mitra Informasi

Mulai Besok, LRT Tambah Jumlah Perjalanan

0 20

Intens.news, PALEMBANG – Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang, Aida Suryati, menyatakan mulai 1 Desember 2020 perjalanan LRT Sumsel, akan bertambah menjadi 42 perjalanan.

Dikatakan lebih lanjut, sebelumnya sejak bulan Maret untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, jadwal operasional LRT Palembang disesuaikan secara bertahap dari 74 perjalanan sampai 22 perjalanan setiap seharinya.

“Mulai besok LRT Sumsel ditambah 20 perjalanan dengan waktu operasional LRT mulai jam 08.04 WIB, dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 14.53 WIB tiba di stasiun DJKA pukul 15.41 WIB,” ungkapnya, Senin (30/11/2020).

Penambahan jadwal ini, diungkapkan Aida, untuk mengakomodir dan mengantisipasi kenaikan penumpang LRT Sumsel pada masa adaptasi kebiasaan baru. Di mana masyarakat sudah percaya LRT Sumsel sebagai transportasi yang aman dan sehat.

“Pada 1-29 November 2020 LRT Sumsel telah mengangkut 54.136 penumpang dan di hari weekend mencapai 2.846 penumpang, dengan rata-rata perhari 1.763 penumpang di bulan November,” jelasnya.

Aida Suryanti menyampaikan, peningkatan ini karena  kedisiplinaan pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan konsisten dan proaktif dengan mengedukasi dan mengawasi para penumpang agar tertib protokol kesehatan.

“Selain itu, PTKAI bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel,  juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat penerapan Protokol Kesehatan di LRT sudah sesuai aturan pemerintah untuk 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak fisik antar penumpang dilakukan pembatasan kapasitas dengan hanya diisi 70 persen dari kondisi normal, serta Mencuci tangan dengan sabun,” ucapnya.

Aida menekankan, KAI akan terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan agar perjalanan menjadi lebih aman, sehat dan menyenangkan.

“Diharapkan dengan penambahan jumlah perjalanan, akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik dimasa pandemi COVID-19,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More