intens.news
Mitra Informasi

Mulai Meningkat, Okupansi Hotel di Sumsel Sudah Mencapai 40 Persen

0 14

Intens.news, PALEMBANG – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Aspiudin, mengklaim tingkat okupansi hotel sejauh ini sudah mencapai 40 persen. Angka ini dinilai sudah cukup tinggi di tengah pandemi Covid-19.

“Sejauh ini sudah lumayan meningkat karena pada awal pandemi Covid-19 okupansi hotel hanya 5 persen. Kalau selama ini sebelum adanya pandemi Covid-19 mencapai 70 persen,” ungkap Herlan, Senin (21/9/2020).

Kendati demikian, peminat yang berkunjung ke hotel kebanyakan dari Kota Pagaralam, Lahat, dan Muara Enim. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa peminat hotel juga dari Kota Palembang.

“Kita selalu optimis dan terus berusaha. Namun yang terpenting yaitu tetap kita laksanakan protokol kesehatan. Selalu kita wanti-wanti dan kita jaga. Kalau ada hotel yang jebol atau terindikasi pandemi Covid-19, nanti rusak sendiri,” jelasnya.

“Misalnya, Hotel A terindikasi ada Covid-19, maka akan selesai hotel itu. Selama pandemi Covid-19 ini belum ada hotel yang terindikasi karena kita sempat isolasi selama tiga bulan di rumah sehat Jakabaring,” terang Herlan.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More