intens.news
Mitra Informasi

Musdalub ke 14, Hermansyah Mastari Terpilih Ketum HIPMI Sumsel

0 40

Intens.news, PALEMBANG – Hermansyah Mastari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan periode 2020-2023.

Terpilihnya Hermansyah Mastari tersebut berdasarkan hasil seleksi dari pihak Steering Commite (SC) beberapa hari lalu, yang kemudian dilakukan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) ke 14 HIPMI Sumsel di Excelton Hotel Palembang, Sabtu (21/11/2020).

Ketum BPD HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari mengatakan, dirinya akan mengajak seluruh BPD dan BPC HIPMI Sumsel bermain di atas dan di bawah. Hal itu agar para UMKM di Sumsel bisa menguasai pasar mulia dari Sumsel, nasional dan internasional.

“Sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel, kita bermain di atas dan di bawah. Artinya di atas kita bersinergi dengan para pengusaha makro seperti bisnis dan lain-lainnya. Dan untuk di level bawah kita bermain di UMKM yang akan melibatkan UMKM kreatif dan kuliner. Tujuannya biar bisa menjadikan HIPMI kedepan lebih baik,” katanya.

Selain itu, agar para pengusaha kedepan bisa naik kelas dan bisa merasakan manfaat atau value bergabung di HIPMI Sumsel, dirinya akan melakukan eksistensi pemasaran.

Terutama dimasa Pandemi saat ini, HIPMI Sumsel akan mengadakan promosi gratis dan promo lainnya dengan melibatkan para selebgram dan instansi terkait, sehingga value nya bisa terasa.

“Memang kita berdampak di Corona, tapi kita mempunyai anak muda yang kreatif. Sehingga bisa memberikan semangat motifasi bagi pengusaha, bagaimana bisa bertahan di masa Pandemi ini,” katanya.

Menanggapi target 1000 anggota dari BPP, dirinya mengatakan, dalam waktu dekat secepatnya akan terealisasi. Karena dirinya tidak memikirkan berapa banyak anggotanya, tapi yang terpenting semua jalannya bagus agar kedepan bisa lebih baik.

“Jadi bukan banyaknya anggota. Tapi target 1000 itu Alhamdulillah akan terealisasi dengan secepatnya, karena untuk sekarang sudah ada 700 orang di BPC di Sumsel. Kalau kita ambil 50 persen saja, berarti sudah ada 650 seluruh BPC 17 Kabupaten kota, insaallah terealisasi,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru berharap agar HIPMI Sumsel harus menjadi suatu organisasi milik semua pengusaha muda dan menjadi organisasi yang ekslusif.

“Karena pemerintah ada dibelakangnya. untuk menjadi wadah besar, HIPMI harus bisa membina pemuda yang berprofesi sebagai pengusaha,” katanya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More