intens.news
Mitra Informasi

Musim Hujan, DLH Pagaralam Normalisasi Parit Rawan Sampah

0 36

intens.news, PAGARALAM – Mengantisipasi luapan saluran drainase selama musim penghujan, normalisasi siring di wilayah Pagaralam menjadi perhatian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam. Sejumlah lokasi yang rawan ataupun saluran drainase yang mengalami penyumbatan akibat sampah dilakukan pembersihan.

Pantauan intens.news dilapangan, Senin (20/1/20), puluhan petugas kebersihan yang disebar melakukan pembersihan saluran parit. Seperti di kawasan Simpang Empat Tanjung Payang menuju ke Simpang Manak. Selanjutnya anggota yang lain melakukan hal serupa di depan Masjid Darussalam, Talang Jawa disana terjadi penyumbatan saluran siring.

“Di lapangan, masih kita temui sampah disaluran siring yang memicu terjadi pendangkalan,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, Joni.

Dia menyebutkan, tak sedikit petugas kebersihan yang diterjunkan ke sejumlah lokasi. Begitupun truk sampah juga diterjunkan untuk mengangkut sampah.

“Beberapa lokasi parit agar salurannya tak disumbat sampah, oleh petugas dibuat trush boom (penyaring sampah),” katanya.

Untuk itu, di musim hujan seperti seperti ini, diimbau juga kepada warga untuk mampu mengendalikan lingkungan. Dalam hal ini menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarang. Apalagi dibuang ke aliran sungai.

 “Kita bersama-sama menjaga kebersihan, tidak membuang sampah disring. Kalau tidak sekarang kapan lagi kita mewujudkan Pagaralam bersih,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More