intens.news
Mitra Informasi

Nakat Begal Sopir Taksol, Dua Terdakwa Mengaku Terlilit Utang

0 38

Intens.news, PALEMBANG – Dua terdakwa yang melakukan pencurian dengan kekerasan (Begal) terhadap mobil milik driver taksi online pada bulan Juli 2020 lalu di Jalan Bay Salim Batunara Kecamayan Kemuning, akhirnya dihadapkan di meja persidangan, Rabu (21/10). 

Identitas dua terdakwa itu bernama Naufal Syakir (24) dan Riko Hidayat (19). Keduanya dihadirkan dalam persidangan secara virtual di ruang sidang Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus dengan agenda Pembacaan dakwaan sekaligus mendengarkan keterangan saksi.

Sidang yang dipimpin oleh ketua majelis hakim Abu Hanifah Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Kejari Palembang Aji Martha menghadirkan saksi korban didalam persidangan kali ini.

Dalam keterangan saksi korban bernama Felix Oyong menyatakan, saat itu pada sekitar bulan Juni lalu dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia miliknya mendapatkan orderan mengantar penumpang berasal dari pemesan yang berada di depan salah satu hotel Rajawali Veteran menuju kearah Talang Betutu Residence.

“Setelah tiba dilokasi penjemputan ternyata yang order dua terdakwa itu pak, salah satu terdakwa bernama Naufal ini lalu menusuk kepala bagian belakang saya menggunakan gunting sebanyak empat kali,” ujar Felix.

Dilanjutkannya, kala itu dirinya sempat berusaha keluar dari dalam mobil guna meminta tolong, akan tetapi satu terdakwa lainnya bernama Riko dari luar menahan pintu depan pengemudi agar tidak bisa keluar.

“Setelah berhasil keluar, saya langsung berteriak Begal dan warga sudah ramai kedua terdakwa ini langsung kabur membawa mobil saya,” terang Felix.

Sementara dalam pengakuan terdakwa Noval, ia mengaku telah menusuk korban Felix dengan  tiga kali tusukan menggunakan gunting. Sehingga korban sempat dibawa ke Rs.

Bukan hanya itu ia juga mengaku bahwa perbuatan tersebut dilakukan lantaran terlilit hutang.  Usai mendengarkan keterangan saksi maka sidang pun ditunda minggu depan dengan agenda pembacaan tuntutan.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More