intens.news
Mitra Informasi

Napak Tilas Sejarah, Walikota Minta Jaga Kelestarian Aset Budaya

0 33

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, mengajak masayarakat agar dapat menggali, merawat, mempertahankan dan melestarikan, serta mencintai seluruh aset kekayaan budaya peradaban Besemah.

Hal ini disampaikannya saat melakukan penandatanganan prasasti napak tilas sejarah dan budaya, serta monumen perjuangan pejuang zaman penjajah di Dusun Gunung Agung Pauh Kecamatan Dempo Utara.

“Selain itu agar nantinya masyarakat dapat memanfaatkan budaya dan sejarah Besemah Pagar Alam dalam pembangunan, khususnya kebudayaan dan peradaban Besemah, yang banyak mengandung nilai historis dan kearifan lokal,” terangnya, Jum’at (27/11/2020).

Dia juga berharap, hal ini juga dapat mengingat dan membangkitkan semangat perjuangan dan kebersamaan, gotong royong ditengah masyarakat.

“Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, sehingga semangat persatuan, kepedulian gotong royong terus tumbuh dan meningkat di Kota Pagar Alam,” terang Alpian.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More