intens.news
Mitra Informasi

Napi Ditemukan Gantung Diri Dalam Sel Lapas Empat Lawang

0 2.251

Intens.news, EMPAT LAWANG – Sandi Agustian (25) warga Desa Muara Betung Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang. Narapidana kasus pembunuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas 2B Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, ditemukan tewas didalam sel tahanan No.2 diduga akibat gantung diri, Minggu,  (27/12/2020).

Berdasarkan data yang didapat, jenazah Sandi Agustian ditemukan oleh petugas Lapas (Polsuspas) Hidayat (37) yang saat itu sedang piket di Lapas Kelas 2B Tebing Tinggi Empat Lawang.

Sekira pukul 18:30 Wib, Hidayat Petugas Polsuspas (Piket Lapas Kelas 2B Tebing Tinggi) melakukan pengecekan para narapidana, saat mengecek Napi dikamar No.2 petugas kaget bukan kepalang melihat korban Sandi Agustian, sudah tidak bernyawa (meninggal dunia) dengan posisi badan tergantung.

Mengetahui kejadian tersebut, petugas lapas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kapala Lapas Kelas 2B Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Ridwantoro, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian Napi di Lapas Kelas 2B meningal akibat gantung diri didalam Sel Tahanana No.2.

“Benar, korban ditemukan oleh petugas yang sedang Lapas yang sedang piket, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa dalam keadaan badan masih tergantung di dalam kamar sel no. 02 dengan menggunakan seutas kain sarung berwarna coklat,” ungkap Ridwantoro saat dihubungi melalaui telpon seluler miliknya, Senin (28/12/2020).

Ditambahkanya, korban sudah menjalani hukuman 1 tahun. Kasus Pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP.

“Saat ini jenazah korban sudah di evakuasi ke RSUD Empat Lawang oleh polisi untuk dilakukan otopsi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi saksi di lokasi.

“Ya benar, saat ini anggota kita sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta memeriksa saksi saksi yang ada,” jelasnya.

Terpisah, berdasarkan keterangan pihak RSUD Empat Lawang, Dr. Arga Seana mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar visum, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tajam atau benda tumpul di tubuh korban.

“Tidak ada bekas luka atau tanda tanda kekersan pada tubuh korban, korban diduga meninggal dunia dengan cara gantung diri, sebab berdasarkan hasil pemeriksaan luar visum,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More