intens.news
Mitra Informasi

Nekat Mencuri Karena Malu Tidak Memiliki Hp Androird, Randa Divonis 3 Tahun Penjara

0 18

Intens.news, PALEMBANG –  Randa terdakwa dengan kasus perkara tindak pidana pencurian dengan cara menjambret dan kekerasan di Wilayah Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini divonis majelis hakim yang diketuai Efrata Tarigan dengan hukuman 3 tahun kurungan.

Pembacaan amar putusan tersebur pun dilakukan secara virtual di ruang sidang Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus Palembang, Selasa (27/10/2020).

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum ( JPU)  dengan pasal 365 ayat 1 tentang Pencurian dengan hukuman tuntutan 3,6 tahun kurungan.

Menurut pandangan majelis hakim hukuman tersebut lebih diringankan lantaran terdakwa mengakui kesalahannya, bersikap sopan selama persidangan dan berjanji tidak akan mengulanginya.

Sementara untuk hal-hal memberatkan periliaku  terdakwa dianggap sangat meresahkan warga sekitar.

Usai pembacaan amar putusan terdakwa Randa bersama kuasa hukumnya Devi menyatakan menerima putusan majelis hakim tersebut. “Iya pak saya terima,” ucap terdakwa Randa pada saat sidang teleconference berlangsung.

Dengan demikian sidang pun dinyatakan selesai dan ditutup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus Kota Palembang.

Dalam dakwaan dijelaskan dalam dakwaan bahwa aksi jambret dilakukan  terdakwa bermula pada bulan Juli 2020, saat itu keduanya dengan menggunakan sepeda motor sengaja merampas 1 unit Handphone milik korban Asrida di sekitar wilayah Lorok Pakjo Palembang.

Menurut pengakuan terdakwa hp tersebut tidak  dijual melainkan untuk digunakan dirinya sendiri agar tidak dipermalukan oleh teman-temannya. Atas kejadian itu korban Asrida mengalami kerugian Rp 3 juta.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More