intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Nekat Menjambret, 2 Pelajar PALI Meringkuk Dibalik Jeruji Besi

0 78

Intens.news, PALI – Dua pelajar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), SA (18) dan MR (14), harus mendekam di balik jeruji besi. Keduanya diamankan Polsek Tanah Abang PALI, lantaran nekat melakukan aksi penjambretan.

Kedua warga Kecamatan Talang Ubi melancarkan aksinya di Jalan Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, pada Senin (12/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. SA dan MR menjambret Rani (22), warga Desa Harapan Jaya, yang saat itu hendak pulang ke rumah.

Kapolsek Tanah Abang, AKP Sofyan Ardeni mengatakan, kejadian berawal pada saat korban selesai mencuci foto dan mau pulang kerumahnya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z.

Di tengah perjalanan, korban diiringi dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat kendaraan. Setiba di depan SD Negeri 09 Desa Harapan  Jaya, korban dipepet.

Salah satu pelaku mengambil dengan paksa satu buah handphone dari tangan korban, kemudian pelaku langsung memacu laju kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Melihat handphonenya dijambret, korban pun menjerit minta tolong.

Jeritan korban ini memancing reaksi masyarakat yang mendengarnya. Sandi dan Rafi yang ketika itu melihat aksi penjambretan, langsung mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Tanah Abang.

“Setelah menerima telepon dari masyarakat bahwa di jalan umum Desa Harapan Jaya telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, kami langsung memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Muslim Ansori dan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri ke arah Desa Tanah Abang,” ungkap Sofyan, Rabu (14/8/2019).

Sesampainya di Desa Raja, anggota Polsek dan kedua orang saksi bersama-sama mengejar pelaku. “Sesampainya di Simpang Lima Desa Tanah Abang, kendaraan yang digunakan pelaku hilang kendali dan terjatuh. Kemudian kedua pelaku dapat diamankan,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More