intens.news
Mitra Informasi

Ngangur 4 Bulan Terdampak Corona, Andika Eks Kangen Band Banting Setir Jualan Beras

0 40

Intens.news,JAKARTA – Ikut terdampak akibat pandemi corona, Andika Mahesa ‘Kangen Band’ memilih untuk tinggal di kampung halamannya di Lampung. Sebab, selama pandemi, seluruh pekerjaan Andika pun ikut terdampak. Hal ini yang membuatnya memilih untuk tetap berada di kampung halaman dan kembali ke Jakarta saat keadaan new normal.

“Saat ini sedang nganggur 4 bulan selama pandemi baru ini new normal baru balik lagi ke Jakarta,” ujar Andika ‘Kangen Band’ saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Empat bulan menganggur akibat seluruh pekerjaannya terdampak, Andika ‘Kangen Band’ banting stir berjualan beras dan perangkat elektronik komputer. Bukan tanpa sebab, empat bulan sudah Andika ‘Kangen Band’ atau yang biasa disapa Babang Tamvan ini tak memiliki pekerjaan selama pandemi.

Demi mengisi waktu serta pundi-pundi rupiahnya pun, Andika memilih untuk berbisnis alat elektronik juga beras.

“Produktifnya kembali ke usaha, lagi bisnis sama teman jual-beli komputer dan sebagainya. Terus juga (jualan) beras berjalan,” ucap Andika.

Bukan tanpa alasan Andika memilih untuk berjualan beras. Sebab, menurutnya beras merupakan bahan pokok utama yang paling banyak dicari orang.

“Beras itu sama kayak candu kota. Beras adalah konsumsi hari-hari manusia, yang lebih simpel orang carilah sehari-hari,” ucapnya.

Tak hanya berjualan beras, fenomena banyaknya selebriti yang menjadi youtuber pun turut diikuti oleh Andika. Dirinya pun ikut terjun menjadi seorang youtuber selama pandemi mewabah.

“Banyak waktu kosong jadi banyak kemera di mana-mana jadi bikin youtube lah. Yang tadinya youtube iseng, kemaren karena nganggur jadinya diseriusin Alhamdulillah ada duitnya,” ucap Andika. (Sumber : cumicumi.com)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More