intens.news
Mitra Informasi

Nikmati Kuliner Jadul Khas Palembang dari Tepi Sungai Musi, hanya di Dapur Cinta

0 40

Intens.news, PALEMBANG – Bebicara soal kuliner khas yang ada di kota Palembang, seolah tak ada habisnya. Terlebih, saat ini sudah menjamurnya tempat makan ala kaum milenial, semakin menambah khasanah kuliner dengan citarasa yang beragam.

Kini, satu lagi tempat makan yang baru lahir di Palembang dan wajib dicoba para pecinta kuliner, yakni Dapur Cinta. Sajian menu makanan di tempat ini, berbeda dengan yang lainnya. Di sini hanya menyajikan makan zaman dulu alias jadul.

Manager Dapur Cinta, Riki Wiryawan mengatakan, kuliner bingen dan resto Dapur Cinta menjadi salah satu alternatif tempat kongkow terbaru yang ada di Palembang, khususnya menyajikan makanan khas zaman dulu yang kini sulit ditemui.

Ada sekitar 20 jenis kue khas Palembang yang disediakan di Dapur Cinta, seperti kue Lumpang, Pare, Klepon, Putumayang, Gunjing, Jando Berais, Lapis, Gandus, dan Kumbu Kacang.

Tak ketinggalan, ada pula Gulo Palu, Putri Mandi, Glenak, Nagosari, Putu Embun, Mentu, Bluder, Pepes Ketan, Talang Ubi, Lumpur, Ongol-Ongol, Wajik, Srikayo serta Dadar Jiwo.

Selain menyediakan beragam jenis kue, kata Riki, kuliner bingen dan resto Dapur Cinta juga menyajikan beragam jenis makanan berkuah khas kota Palembang. Untuk yang berkuah ada 12 jenis.

Seperti Celimpungan, Lakso, Laksan, Tekwan, Model, Bubur Sop, Ragit Jalo, Model Gendum, Model Gendum Labu Parang, Martabak Cuko, Rujak Mie dan juga Martabak Kari.

Riki bilang, para pengunjung juga akan disajikan dengan pemandangam yang indah karena kuliner bingen dan resto Dapur Cinta berada tepat di pinggir Sungai Musi, atau tepatnya di Jalan KH Azhari.

“Kuliner bingen dan resto Dapur Cinta ini berada di pinggir sungai, tidak jauh dari jembatan Musi IV Palembang. Jadi, selain bisa bernostalgia dengan makanan zaman dulu, kita juga bisa memikmati pemandangan Sungai Musi,” ujarnya, Sabtu (2/1/2021).

Riki mengatakan, untuk jam operasional, kuliner bingen dan resto Dapur Cinta dibuka setiap hari sejak pagi hingga malam. Sementara harga kue dan makanan yang ditawarkan, juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp2 ribu hingga Rp15 ribu.

“Disini kita juga menyediakan empat unit perahu yang bisa digunakan pengunjung untuk berwisata air yang dimulai dari Dermaga Cinta,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More