intens.news
Mitra Informasi

OPD Wajib Dukung Penuh Pelaksanaan Kampung KB di Pagar Alam

0 36

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, mengatakan bahwa pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) berkaitan erat dengan pengembangan prioritas pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan pemberdayaan keluarga.

Hal ini disampaikan Walikota pada kegiatan sosialisasi kemitraan dalam penguatan pemanfaatan data dan informasi program KKBPK/Bangga Kencana tahun 2020, di Kampung KB Talang Ternak Kelurahan Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan, Pagar Alam, Jumat (13/11/2020).

Tujuannya, kata Alpian, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya Kampung KB itu sendiri. “Untuk itu, Pemkot Pagar Alam berterimakasih dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang komitmen dan kerja keras dalam program perkembangan kampung KB,” papar Alpian.

Dia mengatakan, pencanangan Kampung KB merupakan bentuk inovasi pemerintah untuk menyukseskan lagi program KB dan itu tidak akan berhasil tanpa bantuam semua pihak.

“Saya berharap OPD terkait yang berhubungan dengan hal ini untuk memberikan dukungan penuh pelaksanaan kampung KB,” ucapnya.

Sementara Kepala BKKBN Pagar Alam, Hermawan mengatakan, bahwa kampung KB sendiri merupakan program BKKBN yang saat ini sudah ada di 5 Kecamatan, yang pembangunanya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang KB pada Dinas Permukiman.

Ia menerangkan, pembangunan kampung KB dan kelurga berkualitas di Pagar Alam, awalnya dimulai dengan pencanangan kampung KB di Bedeng Jakarta Kelurahan Besemah Serasan pada tahun 2016 lalu oleh Ditjen OTDA Kemendagri,ditahun selanjutnya (2017) setiap kecamatan dibentuk kampung KB sehingga ada enam kampung KB di Pagar Alam dan ditahun 2018 ditetapkan lima.

“Dan hingga pada saat ini sudah terdapat sebelas kampung KB di Kota Pagar Alam,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More