intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Operasi Sikat Musi Polres Banyuasin Ungkap 18 Kasus dengan 26 Tersangka

0 19

Intens.news, BANYUASIN – Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin berhasil mengungkap 18 kasus kriminal hasil Operasi Sikat Musi selama 21 hari di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin, Senin (3/5/2021).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi menjelaskan, operasi ini dimulai dari tanggal 8 hingga 29 April 2021.

“Ada 18 kasus Kriminal dengan 26 tersangka yang berhasil diamankan. Kasus tersebut terdiri dari 14 Kasus Curat, 2 Curas, 2 Curanmor,” ungkapnya saat melakukan press release di Mapolres Banyuasin.

Kasus-kasus tersebut, lanjut Kapolres, hasil tunggakan dari kasus di tahun 2019 dan 2020 di seluruh wilayah hukum Polres Banyuasin dan Polsek jajaran. Ada juga kasus hasil target operasi dan non operasi.

“Sebentar lagi Idul Fitri kita beri kenyamanan bahwa setiap perbuatan akan kita tindak lanjuti. Itu juga bisa berhasil karena ada koordinasi antara polisi, pelapor dan masyarakat tentang informasi,” jelasnya.

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan berupa televisi, sepeda motor, handphone dan benda lainya yang digunakan para tersangka saat melakukan kejahatan seperti besi dan benda tajam.

Hukuman yang diberikan pun beragam tergantung dari perbuatan pelaku. Ada yang diancam 5 tahun penjara dan ada juga yang diancam hingga puluhan tahun penjara.

“Paling banyak menonjol di Talang Kelapa. Adapun kasus ini para pelaku kejahatan beraksi di malam hari dan melihat kesempatan. Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati,” tandas Kapolres.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More