intens.news
Mitra Informasi

Optimis, BLUD Dianggap Bakal Dukung Pelajar SMK Berwirausaha

0 10

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni, mengungkapkan optimistisnya terhadap kebijakan penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menurutnya, skema tersebut untuk mendukung semangat kewirausahaan bagi peserta didik SMK. 

Dikatakannya, akan ada 10 SMK yang ada di Sumsel yang menjadi pilot project BLUD ini, salah satunya SMKN Sumsel.

“Namun kita lihat dulu apakah 10 sekolah ini memenuhi syarat atau belum karena itu kita akan kerjasama dengan BPKAD dan pihak-pihak lainnya,” tegas Mondy.

Dengan BLUD ini nanti akan lebih mudah memasarkan langsung ke swasta dan pemerintahan. “Karena selama ini kita tekrendala ketika  masuk pemerintahan terjenggal dengan regulasi yang agak rumit tapi dengan adanya blud ini dapat lebih menyederhanakan hal tersebut,” beber dia.

“Jadi saat ini kita masih dalam proses dan akan segera kita lakukan blud,” sambung mondy.

Dengan dibentuknya BLUD tersebut, diharapkan potensi siswa-siswi SMK di Sumsel dapat lebih berkembang.

“Melalui BLUD, SMK yang memiliki produk-produk unggulan dapat mengelola proses produksi di teaching factory secara lebih fleksibel tanpa melanggar peraturan. Di sisi lain, siswa akan dilatih untuk memproses produksi selayaknya industri yang kemudian dapat dipasarkan secara umum karena memenuhi standar industri,” tutupnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More