intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Orang Tua Siswa Patungan Buat Sumur Bor Sekolah

0 75

Intens.news, PALEMBANG – Ketersedian air bersih bukan menjadi masalah lagi di SMA Negeri 21 Palembang. Pasalnya, saat ini sekolah yang beralamat di Jalan M.Yusuf H.Senen Talang Betutu Kecamatan Sukarami Kota Palembang, saat ini sudah memiliki sumur bor.

Kepala SMA Negeri 21 Palembang, Zulkarnaen MPd,  mengatakan, sumur bor dibuat atas inisiatif dan sikap kepedulian orang tua siswa. “Alhamdulillah, kita sudah ada sumur bor, ini berkat sumbangan sukarela setelah melalui muswarah bersama demi ketersediaan kebutuhan sarana air bersih di lingkungan sekolah,” kata Zulkarnaen, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, kebutuhan air bersih dalam keseharian dilingkungan sangat diperlukan. Terlebih memasuki musim kemarau dan ditambah belum tersedianya air PAM  ke lingkungan sekolah.  “Faktor inilah yang membuat inisiatif para orang tua siswa bersama komite sekolah untuk membuat sumur bor ,” imbuhnya.

Zulkarnain berujar, sumur bor dengan kedalaman 96 meter selain berfungsi untuk air wudhu, juga dimanfaatkan untuk wirausaha dengan membuat ternak lele.

“Dan hasilnya ini kita manfaatkan untuk sekolah. Dan ini sekaligus mengajarkan anak berwirausaha karena ini juga diolah dan dibantu oleh siswa,” bebernya.

Ia menambahkan pemanfaatkan sumur bor ini juga sekaligus membantu warga sekitar karena aliran Perusahaaan Daerah Air Minum (PDAM) belum sampai ke kawasan Talang Betutu dan sekitarnya.

“Karena sejak tiga tahun lalu. Sampai sekarang belum ada PDAM yang masuk. Sehingga kita coba untuk membuat sumur bor untuk memaksimalkan air baik untuk sekolah maupun warga,” urainya.

“Adanya sumur bor ini bukan hanya dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah, tetapi masyarakat sekitanya pun dapat menikmatinya untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More