intens.news
Mitra Informasi

PABI Santuni 1500 Orang Anak

0 15

Intensnews,PALEMBANG-Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Palembang kembali menyalurkan bantuan dengan menyantuni 1.500 orang anak. Santunan tersebut disalurkan dalam program beasiswa berprestasi dengan bantuan uang Rp100Ribu hingga Rp500Ribu. Selain itu PABI juga menyerahkan bantuan sembako untuk 100 orang anak yakim termasuk peserta lomba. 

Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang, M Yusuf Usman mengatakan, 1.500 orang anak disantuni dengan program beasiswa berprestasi.

“Sembako diserahkan untuk 100 orang anak yatim khusus berprestasi plus sembako termasuk peserta lomba,” ujarnya saat di jumpai di Masjid Nurul Yakin, Bukit Sangkal Palembang, Minggu (25/4/2021).

Menurut dia, pihaknya juga mengadakan dua kegiatan yakni berbagi dengan kaum duafa dan festival Ramadhan muslim. Seperti paket Iftar, paket fitri, paket sedekah beras Jum’at barokah  emudian, festival lomba remaja muslim tahfidz dan da’i, lomba kompetisi dan seni islami dan bantuan beasiswa anak yatim berprestasi hafizh al qur’an.

“Untuk berprestasi fokus khusus kepada anak yatim yang hafal Al-Qur’an. Kalau selama ini yang rangking ataupun dilihat dari nilai. Namun, tahun ini sedikit menurun karena dasarnya hapalan Al-Qur’an,” katanya.

Yusuf menambahkan, kegiatan pelaksanaan rutin ini diadakan setiap tahun, dan untuk tahun ini telah memasuki tahun ke-8. Yang rata-rata per tahunnya diikuti oleh anak yatim berprestasi berjumlah 200 orang dan mengikuti lomba 150 orang.

Sementara itu, ketua Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang, Nurudin Hanafiah berharap para donatur dari berbagai kalangan seperti Pemerintah dan swasta dapat terus berpartisipasi kepada yayasan PABI.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More