intens.news
Mitra Informasi

Pahami Tujuan TPB/SGD’s, Pemkot Gelar Penguatan Kapasistas Pemangku Kepentingan

0 20

Intens.news, PAGARALAM – Upaya memenuhi amanah pertauran pemerintah nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujunan pembangunan berkelanjutan TPB/SDG’s yang merupakan komitmen global dan nasional dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Bappeda Kota Pagar Alam membuka kegiatan penguatan kapasitas pemangku kepentingan dalam Pencapaian TPB/SDG’s di Kota Pagar Alam Tahun  2020. 

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian di Ruang Rapat Besemah II Setdako Pagar Alam, Senin (19/10/2020) yang akan dilaksanakan selama empat hari dengan peserta OPD, instansi vertikal, Lembaga, Perbankan, BUMN, Organisasi dan Pelaku Usaha, Akademisi dan Media.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, Pembangunan Berkelanjutan (the Agenda for Sustainable Development atau SDGs) adalah kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan.

“Yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup,” papar Sekda.

Disampaiakan Sekda, TPB/ SDG diberlakukan dengan prinsip-prinsip universal, integrasi dan inklusif untuk meyakinkan bahwa tidak akan ada seorang pun yang terlewatkan atau “No-one Left Behind” SDGs terdiri dari 17 Tujuan dalam rangka melanjutkan upaya dan pencapaian Millennium Development Goals (MDGs).

“Mengingat pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan pemahaman akan maksud dan tujuan TPB/SDGs diharapakan semua peserta dapat berpartisiapasi dalam kegiatan ini,” tukas Sekda.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More