intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Palembang Kembali Zona Merah, Dewan Minta Kesadaran dari Masyarakat

0 19

Inten.news, PALEMBANG – Kota Palembang kembali masuk Zona Merah tingkat penyebaran Covid-19. Meskipun saat ini kota Palembang telah menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. 

Hal ini rupanya menjadi perhatian berbagai pihak, khususnya dari jajaran Legislatif. Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, dibutuhkan kesadaran lebih dari masyarakat agar pergerakan laju virus ini bisa terhenti.

“Pastinya pemerintah daerah sangat sulit menjaga keseimbangan. Di satu sisi untuk peningkatan ekonomi dan di sisi lain menjaga keselamatan masyarakat,” kata Anita, Jumat (16/04/2021).

Anita menjelaskan, jika Pemerintah Provinsi Sumsel bersama DPRD Provinsi Sumsel sudah mengeluarkan perda untuk peningkatan disiplin terhadap penyakit menular.

“Kita berharap kesadaran dari masyarakat, jangan pemerintah saja yang disalahkan ,” ungkapnya.

Ia menegaskan kesadaran dari masyarakat karena menurutnya masyarakat kota Palembang seperti biasa saja dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Kalau kita lihat di Jakarta, pukul 21.00 sudah sepi, mau cari makan sudah gak ada. Kalau di Palembang kita lihat sendiri, masih rame, Cak idak be. Inilah mengapa kita minta masyarakat ayo untuk saling jaga,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More