intens.news
Mitra Informasi

Palembang New Normal, Rutan Pakjo Tetap Belum Berlakukan Jam Kunjungan

0 33

Intens.news, PALEMBANG – Sejak pandemi COVID-19, kunjungan para tamu tahanan pun ditiadakan. Hal itu pun masih berlaku hingga saat ini meski Kota Palembang telah memasuki fase new normal.

Kepala Rutan Kelas 1 Palembang Mardan pun, membenarkan hal tersebut. Menurut Mardan, pihaknya masih terus mengantisipasi penyebaran COVID-19 didalam lingkungan Rutan.

Selain itu, menurutnya hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan dari Kementrian untuk membuka jam kunjungan kembali bagi para pengunjung atau keluarga warga binaan.

Dikatakannya lebih lanjut, saat mulai pandemi merebak, berdasarkan surat edaran dari kementerian hukum dan HAM, jam besuk ditiadakan. Pemberlakukan ini, terus dilakukan hingga ada surat pemberitahuan lebih lanjut dari kementerian.

“Untuk mengantisipasi, pegawai juga dilakukan pengecekan. Selain itu, secara rutin seluruh warga binaan terus dilakukan pengecekan kondisi mereka. Ini langkah kami untuk pencegahan,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya telah membuat peraturan bahwa para tahanan diperbolehkan untuk melakukan video call kepada keluarganya dengan pengawasan petugas yang ketat.

“Iya tapi sekarang boleh menghubungi keluarga dengan melakukan vidio call untuk waktu dan teknis lainnya sudah kami atur dan dalam pengawasan yang ketat,” jelasnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada keluarga maupun binaan agar bersabar demi kesehatan bersama. “Nanti kalau sudah ada peraturan dari pemerintah akan kami buka lagi kunjungannya. Semoga wabah penyakit ini segera berlalu,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More