intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Palembang ‘Zona Merah’, Dinkes Klaim Tingkat Kesembuhan Covid19 Tinggi

0 43

Inten.news, PALEMBANG – Meski Kota Palembang berstatus zona merah dalam penyebaran covid19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang mengklaim tingkat kesembuhan COVID-19 di Palembang mengalami peningkatan.

Demikian disampaikan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Fauziah, dalam Rapat Koordinasi Penegakkan Protokol Kesehatan di Rumah Dinas Wali Kota (Wako) Palembang Jalan Tasik, Senin (03/5/2021).

“Data terbaru kasus pasien aktif di Palembang mengalami penurunan,”ujarnya.

Dikatakannya, hasil pencatatan data terbaru Dinkes kota, saat ini Palembang berada pada peringkat ketiga terendah kematian se-Indonesia.

“Data pemeriksaan tes yang dilakukan seperti Pcr 100 orang yang diperiksa perbandingannya 17 orang dinyatakan positif artinya untuk pemeriksaan 1 per 1.000.”jelas dia

Dari semua kecamatan, ada 16 kecamatan semua zona merah. Kecuali kecamatan Kertapati, resikonya rendah zona oranye dan Sematang Borang risikonya sedang dan masuk zona kuning,” tambah dia.

Ia menambahkan, untuk penanggulangan penyebaran virus corona harus melibatkan seluruh elemen, dan terutama kepatuhan akan protokol kesehatan.

“Kita gencar vaksinasi dan tracing termasuk testing, dalam menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid 19,”singkatnya

Ia melanjutkan, hasil evaluasi Kota Palembang saat ini berada pada posisi 12 untuk semua kabupaten/kota di Indonesia. Namun, berdasarkan data zonasi tingkat risiko bahaya COVID-19, Palembang masih zona merah dengan hanya dua kecamatan yang dinyatakan aman.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More