intens.news
Mitra Informasi

Pan Head Cafe Hadirkan Menu Kapal Selam Cordon Bleu

0 52

Intens.news, PALEMBANG – Berbicara kapal selam, sebagian orang akan merujuk pada sebuah kapal yang beroperasi di bawah permukaan air untuk kepentingan militer.

Jika menyebutkan kapal selam itu sebagai nama dari kuliner khas Palembang yakni pempek, maka definisi harfiahnya sungguh berbeda.

Pempek atau sering juga disebutkan empek-empek, merupakan makanan yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan hingga mancanegara.

Menikmati pempek makanan khas Palembang, tentu sudah menjadi hal biasa. Namun bagimana rasanya jika mencicipi kreasi pempek kapal selam jadi sajian western. Nah pempek kapal selam cordon bleu bisa jadi menu pilihan berbuka.

Bila umumnya, hidangan cordon bleu merupakan daging filet yang digulung dan diisi dengan keju dan daging asap. Kreasi pempek kapal selam cordon bleu tersaji dengan pempek ikan isi telur dipadukan keju kemudian dibalut tepung roti dan digoreng.

Menu inovasi tersebut dihadirkan perdana oleh juru masak Pan Head Cafe di Palembang. Menurut Executive Chef Muhammad Serli, kreasi Pempek Kapal Selam Cordon Bleu muncul agar cita rasa pempek tidak monoton.

“Kalau pempek kapal selam dimakan dengan cuka itu udah biasa kan ya, nah jadi saya pengen hal baru dengan memodifikasi makanan khas Palembang ini dengan perpaduan saos carbonara dengan cuka (cuko),” kata dia.

Serli menerangkan, cuko atau cuka memang cocok tersaji bersandingan pempek ikan maupun pempek telur. Namun ia berusaha menghidangkan pempek kapal selam dengan perpaduan menu ciri khas barat atau sajian western.

“Saya coba dua kali, ternyata cocok saos carbonara ini dipadukan dengan cuka. Keju dengan pempek pun cocok. Rasanya pas dan enak,” ujarnya.

Supervisor Pan Head Cafe Palembang, Mirza Lutfi menambahkan, Menu baru ini merupakan tantangan dari kami untuk Chef Serli agar terus berinovasi, kalau biasanya kan kita tahu pempek itu teman makannya cuko nah sekarang kita padukan dengan saos carbonara.

“Cocok banget dimakan pas berbuka puasa, kalau gak mau makan yang berat berat bisa makan pempek cordon bleu,” timpalnya.

Dengan harga dijual per porsi Rp35 ribu. Kata Mirza, pempek cordon bleu merupakan salah satu menu favorit saat berbuka puasa di Pan Head Cafe Palembang.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More