intens.news
Mitra Informasi

Panglima TNI: Sumsel Tetap Waspada Corona 

0 19

Intens.news, PALEMBANG – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) untuk tetap waspada dari ancaman penyebaran Covid-19.

Hadi mengatakan, meskipun saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel tercatat paling baik di pulau Sumatera, namun pemerintah daerah diminta tetap disiplin menjalankan protokol Covid-19.

“Saya sangat apresiasi pertumbuhan ekonomi Sumsel di kuartal satu ini, tertinggi di Sumatera bahkan melebihi nasional. Tapi, kewaspadaan harus terus dilaksanakan karena vaksin Covid-19 belum ditemukan,” ujarnya usai rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Griya Agung Palembang, Jumat (24/7/2020).

Sejauh ini, kata Hadi, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Sumsel dalam penanganan Covid-19 seperti test, tracing dan treatment sudah sangat baik.

“Saya yakin dengan laporan tadi Rt yang masih 1,06 bisa bisa ditekan dan bisa  turun dalam beberapa hari. Apalagi, TNI-Polri turun melakukan pendisiplinan  protokol kesehatan dengan mengawasi masyarakat supaya tetap menggunakan masker,” katanya.

Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan seluruh pihak untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah tetap menggunakan masker. Tidak ada lagi cara yang terbaik dalam menangkal corona sebab penularannya kini tidak hanya dari droplet namun sudah melalui airborne.

“Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, tidak selalu menyentuh muka. Inilah yang harus selalu kita ingatkan kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More