intens.news
Mitra Informasi

Pantau Langsung Pilkades, Enos: Cakades Harus Legowo Terima Hasil

0 8

Inten.news, OKU TIMUR – Calon Kepala Desa (Cakades) diminta untuk legowo atau ikhlas menerima apapun hasil dari perhitungan suara. Untuk menciptakan ketentraman dalam berlangsungnya pesta demokrasi.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten OKU Timur melakukan pemantauan langsung ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 222 Desa dengan Cakades 699 orang.

Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengatakan, demi terciptanya ketentraman dan berkembangnya demokrasi, serta membangun desa lebih baik. Cakades diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sore nanti mungkin sudah dapat ditetapkan suara terbanyak. Saya harap, Cakades dapat menerima apapun hasil perhitungan suara. Semua panitia dan saksi harus benar-benar jujur dan adil. Saya yakin kalau perhitungan adil mudahan-mudahan Cakades dapat menerima dengan legowo,” pintanya, Rabu (07/04/2021).

Disamping itu, Bupati terus mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada panitia penyelenggara Pilkades untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi.

“Dimasa pandemi, saya harapkan panitia menjaga prokes,” imbuhnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More