intens.news
Mitra Informasi

Pasca Diberlakukan Tarif, Pengguna Tol Trans Sumatera Kapal Turun

0 30

Intens.news, PALEMBANG – Pimpinan Proyek Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi mengakui ada penurunan sebesar 15 persen, pasca diberlakukannya tarif Jalan Tol Trans Sumatera Kayuagung Palembang pada 7 November 2020 lalu.

“Para pengguna tol memang pada hari kerja mengalami sedikit penurunan sekitar 15 persen. Rata-rata, jumlah pengguna jalan tol kapal perhari tercatat mencapai 9 ribuan kendaraan. Tapi kalau hari wekeend masih normal seperti biasa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Yusuf mengatakan, meski Tol Trans Sumatera Kapal diberlakukan tarif dan bahkan menurun di hari kerja. Namun exit tol atau pintu keluar di tol Kapal masih menggunakan exit tol temporary atau sementara di Jakabaring Palembang.

Bahkan, untuk exit tol Keramasan Palembang yang sejatinya bakal menjadi pintu keluar permanen saat ini masih dalam pekerjaan dan telah memasuki tahapan 98 persen.

Direncanakan, exit tol tersebut akan mulai dioperasikan pada akhir tahun ini atau tepatnya pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Exit tol Keramasan masih dalam tahap finishing, untuk sementara pintu keluar masih di Jakabaring. Kemungkinan pada saat Nataru mulai dioperasikan exit tol Keramasan,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini tol Kapal yang memiliki panjang 33,5 kilometer tersebut telah memasuki tahapan 100 persen pekerjaan fisik.

Hanya saja, diakuinya memang ada beberapa titik di jalur tol Kapal yang terkendala sedikit kerusakan.

Sementara, untuk fasilitas lainnya seperti lampu jalan, lampu penerangan jalan, rambu lalu lintas dan fasilitas pendukung lainnya telah siap, sesuai standar dari Kementrian Perhubungan dan Korlantas.

“Jalan memang ada yang rusak karena kondisi cuaca hujan, tetapi kita selalu siaga memperbaiki ketika ada kerusakan. Jika sudah tersambung sampai Betung, akan dibuat rest area,” terang Yusuf.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More