intens.news
Mitra Informasi

Pasca Lebaran Harga Daging Sapi dan Ayam Potong Masih Tinggi

0 12

Intens.news, PALEMBANG – Seminggu setelah lebaran, beberapa harga pangan masih tercatat cukup tinggi. Di pasar tradisional 26  Palembang ada beberapa bahan pangan yang masih tinggi tersebut seperti daging sapi, ayam potong, minyak goreng hingga gula.

“Yang selalu jadi isu itu harga daging sapi, ini yang jadi isu nasional. Beberapa komoditas yang masih tinggi itu minyak goreng, bawang merah, daging ayam, juga gula pasir,” ujar salah satu pembeli di pasar tradisional 26  Palembang, Yanti.

Menurut Yanti, harga daging sapi masih berkisar Rp 140.000 hingga Rp 150.000 per kg.

Sementara itu Sony pedagang daging Sapi  dipasar 26 Ilir mengatakan, harga daging sapi di pasar 26 Ilir  menurutnya paling tinggi karena barangnya yang kurang dan distribusinya yang masih kurang baik. “Harga rata-rata daging sapi kualitas I sekitar Rp Rp.150.000 per kg,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Syamsiah salaku pedagang ayam potong. Menurutnya, biasa harga ayam kalau pasca lebaran sudah mulai turun namun setelah satu minggu pasca lebaran harga ayam potong masih tinggi.

“Sewaktu H-1 lebaran harga ayam potong Rp.40.000 per kg sekarang sudah satu minggu lebaran berlalu harga ayam potong Rp.38.000 per kg itu belum termasuk harga normal,” ujarnya.

Menurut Syamsiah harga ayam normal sekitar Rp.28.000 per kg. “Kita berharap untuk hari hari berikutnya harga ayam dapat kembali normal,” harapnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More