intens.news
Mitra Informasi

Pasien COVID-19 Masih Bertambah, Pol-PP Banyuasin Terus Gelar Operasi Yustisi

0 19

Intens.news, BANYUASIN – Dalam 3 hari terkahir perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Banyuasin masih menunujukkan adanya penambahan orang terkonfirmasi positif.

Berdasarkan data dari gugus tugas, pada tanggal 15 september Total kasus Positif COVID-19 sebanyak 334 orang, 11 orang melakukan isolasi mandiri, 16 orang masih dalam perawatan, 274 orang sembuh, dan 33 orang meninggal.

Paada 16 September Total kasus Positif Covid-19 sebanyak 335 orang, 7 orang melakukan isolasi mandiri, 16 orang masih dalam perawatan, 278 orang sembuh, dan 33 orang meninggal.

Kemudian pada 17 September,Total kasus Positif sebanyak 337 orang, 26 orang masih dalam proses perawatan, 278 orang sembuh dan 33 orang meninggal dunia.

Kasat Pol-PP Banyuasin, Indra Hati mengatakan, pihaknya terus melakukan melakukan operasi Yustisi PERBUP NO. 179 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

Adapun operasi tersebut dilakukan dibeberapa tempat yaitu Caffe inti Coffe, Caffe Po.ko.pi
– Caffe Tropiz, Rumah Makan Minang Boy,Rumah Makan Pedas ACC, dan Taman Kota Pangkalan Balai.

“Operasi dimulai pada Jumat malam pukul 21.00 WIB sampai dengan 22.40 WIB bertempat di Cafe dan Rumah Makan (Restoran) serta tempat keramaian lainnya dilingkup Kecamatan Banyuasin III Kabupaten,”jelasnya.

Ditegaskan Indra, pihaknya terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak (Social Distancing) demi memutuskan rantai COVID-19 di Banyuasin.

“Jumlah yang terjaring razia tidak memakai makser sebanyak 21 orang yang di kenakan sanksi sosial Pus Up dan pembacaan Pancasila,” tandasnya.

Semantara Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, meski ada penambahan tetapi saat ini situasi COVID-19 sudah turun dari Zona Merah ke Zona Kuning, dan sebagian sudah ada Zona hijau.

“Ini tidak lepas dari peran masyarakat, Kepolisian, TNI dan berbagai pihak lainnya. Kondisi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan sehinga kasus COVID-19 benar-benar hilang di Banyuasin,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More