intens.news
Mitra Informasi

Pastikan Jaminan Kebutuhan Hidup Yang Layak Terpenuhi, Pemkot Sosialisasikan Manfaat BPJS

0 19

Intens.news, PAGAR ALAM – Untuk memberikan kepastian jaminan terpenuhinya kebutuhan hidup dasar yang layak bagi seluruh pekerja di Indonesia, khususnya di Kota Pagar Alam, Pemerintah Kota Pagar Alam membuka sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di ruang rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Selasa (21/9/2021).

Sosialisasi yang dibuka oleh Asisten II Bidang Pemerintahan Setdako Pagar Alam Syafrani tersebut, sekaligus audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Lahat tentang Inpres nomor 2 tahun 2021 serta permendagri nomor 27 tahun 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Lahat  M. Irwan Naser Nawawi menyampaikan, tujuan jaminan sosial adalah untuk memberikan kepastian jaminan terpenuhinya kebutuhan hidup dasar yang layak bagi seluruh pekerja di Indonesia khususnya kota Pagar Alam.

“Karena dengan terpenuhinya perlindungan dasar tersebut secara tidak langsung akan berdampak terhadap percepatan pembangunan di Indonesia khususnya di wilayah Pagar Alam,” paparnya.

Sementara Asisten II Kota Pagar Alam Syafrani menanggapi bahwa hal tersebut dengan berbagai jenis upaya untuk jaminan kesejahteraan, jaminan hal-hal yang tidak diinginkan (Jaminan Kecelakaan Kerja, Santunan Kematian, Santunan Tidak mampu bekerja dan Santunan Cacat) dapat Memberikan pelindungan.

“Program ini sangat bermanfaat bagi pekerja di Indonesia khusunya Kota Pagar Alam,” imbuhnya.

Editor : Ridiansyah

 

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More