intens.news
Mitra Informasi

Pastikan Keabsahan Adiminstrasi, Panbarim Lakukan Rikmin Casis Tantama dan Akpol

0 57

Intens.news, PAGARALAM – Panitia Bantuan Penerimaan (Panbarim) Polres Kota Pagar Alam melakukan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal penerimaan Tamtama dan Akpol Polri tahun 2020.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Aula Wirasatya 96 Polres Kota Pagar Alam yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Pagar Alam Kompol Tri Warman dan pengawas eksternal, internal serta beberpa dinas terkait seperit Disdukcapil dan Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam.

Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Dolly Gumara melalui Kabag Sumda Kompol Tri Warman menerangkan bahwa Rikmin awal diikuti oleh 9 orang calon siswa (casis) Akpol dan 4 orang casis Tamtama.

“Kegiatan ini untuk  menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (betah) serta Clear & Clean,” terangnya.

Sehingga, Kata Kabag Sumda,Dalam pelaksanaanya (rikmin) melibatkan pengawas Internal dan Eksternal serta dalam rikmin juga diawali dengan pemeriksaan tinggi badan, berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh calon siswa.

“Sementara untuk keabsahan seluruh berkas seperti Ijazah,nilai raport,domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan  oleh Dukcapil dan Diknas Kota Pagaralam,”ujarnya.

Menurutnya, setelah dinyatakan lulus dalam rikmin awal ini, tinggal menunggu perintah dari Polda Sumsel untuk proses rikmin selanjutnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More