intens.news
Mitra Informasi

Patuhi Kebijakan Pusat, Wako Pagar Alam Tegaskan Tidak Akan Lockdown

0 234

intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menegaskan selaku Pemerintah kota Pagaralam dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Pagaralam selalu mengikuti atuaran pemerintah pusat salah satunya untuk melakukan lokcdown.

“Harus kita fahami setiap peraturan-peraturan terhadap penanagan dan pencegahan Covid-19 pasti ada turunannya ke pemerintah daerah,dan sekarang hal itu masih terus di godok bagaimana petunjuk pelaksanananya (juklak),” jelas Wako. Selasa (31/3/2020).

Wako berharap, agar tidak ada desakan-desakam dari masyarakat agar Pemkot Pagaralam mengisolasi diri, karena jelas-jelas pemerintah pusat menegaskan tidak ada lockdown wilayah.

Dirinya tak menampik, jika saat ini ditengah pandemi wabah covid-19 banyak masyarakat Pagaralam khususnya yang berada diluar Kota Pagaralam melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung.

“Namun dalam hal ini Pemkot Pagaralam melalui gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 siaga di pintu masuk untuk melakukan cek kesehatan dan mensosialisasikan agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,” jelasnya

Karena, kata Wako, inti yang dicegah adalah penyebaran virus covid-19 itu sendiri, bukan orang yang masuk ke Kota Pagaralam, namun alangkah baiknya ditengah kondisi seperti ini bagi masyarakat yang berada di luar Pagaralam apalagi di daerah terpapar covid-19 untuk menunda dulu niatan tersebut.

“Makanya saya sangat berharap peranserta dari masyarakat untuk mematuhi kebijakan-kebijakan,karena corona itu hanya bisa dikalahkan kalau kita patuh terhadap kebijakan dan peraturan pemrintah,dan In sha Allah Pagaralam akan aman dari virus tersebut,” pungkas Wako.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More