intens.news
Mitra Informasi

PBFI Jadi Cabor Terbaru yang Dipertandingkan pada PON 2021

0 54

Intens.news, PALEMBANG – Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia atau PBFI, menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) terbaru, yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.

Hadirnya PBFI ini sendiri didukung penuh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Hendri Zainuddin. “Kita dukung penuh PBFI ini olahraganya karena binaraga sudah termasuk PON,” ungkap Hendri.

PBFI sendiri merupakan pecahan dari salah satu induk organisasi Persatuan Angkat Besi dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) yang kini berdiri sendiri.

“Kalau fitnesnya kita belum tahu regulasinya. Kita akan tunggu sama-sama regulasi, serta kita dukung semangat pengurus baru akan menggelar kejuaraan nasional dan internasional di Sumatera Selatan,” jelasnya.

Hendri yang juga Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Klub Sriwijaya FC ini merasa bersyukur adanya cabor baru. “Kita bersyukur ya sudah ada cabang olahraga baru lagi,” terangnya.

Hendri menjelaskan agar bisa membedakan antara hobi nge-gym dengan fitnes yang dilombakan. “Fitnes itu beda dengan gym yang kita lihat sekarang. Fitnes ini nanti dipertandingkan di olahraga, tapi bentuk cara pertandingannya kita belum tahu, tapi sudah menjadi agenda PBFI ini,” kata Hendri.

Sementara itu hendri menilai nantinya Pengprov PBFI bakal menata ulang yang namanya fitnes. “Nah fitnes nanti tentu akan ditata ulang bagaimana yang dikatakan fitnes itu, selama ini ada alat itu dinamakan fitnes. Nanti tentu itu akan ditata ulang oleh Pengprov PBFI menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More