intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

PBSI Palembang Temukan Banyak Atlet Badminton Berbakat

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Turnamen Badminton Gojek Palembang Cup II secara resmi ditutup Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Paembang Ratu Dewa di Gor PT Pusri Palembang, Minggu (09/02/2020) malam.

Seleksi atlet bulutangkis se-Palembang ini digelar sejak Senin (03/02/2020), mempertandingkan berbagai cabang, dari tunggal anak putra, tunggal anak putri, tunggal pemula putra, tunggal pemula putri, remaja, sampai tunggal putra putri veteran.

Ketua Pelaksana Badminton Gojek II, Zulkifli, mengatakan, keberhasilan event Badminton yang dilaksanakan tidak terlepas dari semua pihak baik sponsor maupun tim Persatuan Bulutangkis di Palembang

“Dari hasil pencarian bibit atlet ini banyak ditemukan atlet baru yang bisa membawa harum kota Palembang nantinya,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Kota  PBSI Palembang Ratu Dewa mengatakan, penutupan ini bukan akhir dari pencarian, namun awal pihaknya membangun atlet baru yang telah terlihat dalam pertandingan.

“Kalau melihat dari event Badminton yamg di gelar bersama gojek, sudah kita lihat banyak potensi yang menonjol,” akunya.

Event ini, kata Dewa, akan menjadi ajang pencarian bakat dalam memaksimalkan pemain nanti dalam Porprov 2021 mendatang. “Melihat atlet yang bermain, saya berambisi mendali emas bulutangkis akan disapu bersih,” harapnya.

Untuk itu, sambung Sekda Kota Palembang ini, turnamen seperti ini akan  digiatkan lagi di Kota Palembang.

“Tahap awal ini akan kita adakan ditingkat RT dan Kelurahan, setelah itu akan meningkat di level tingkat nasional dan terakhir antar kota tingkat asia. Dari PBSI Sumsel ini mereka yang juara akan dikirim ke level selanjutnya,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More