intens.news
Mitra Informasi

PD Pasar Berubah Jadi Perumda, Dewan Minta Peningkatan PAD Pengelolaan Pasar

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya bakal berubah nama jadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Setelah Raperda diajukan Pemkot dan akan dibahas di Pansus DPRD Palembang.

Atas dasar itu wakil rakyat yang duduk di DPRD Palembang meminta agar, perubahan nama itu diikuti oleh peningkatan mutu pelayanan dan kinerja di tubuh perusahaan plat merah tersebut.

“Kami berharap, setelah nama PD Pasar berubah jadi Perumda, dapat diiringi dengan meningkatnya kebersihan, keamananan,¬†serta kerapihan, sehingga masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional nyaman,” kata Anggota Fraksi Golkar, Peby Anggi Pratama, saat menyampaikan pandangan umum terhadap 3 Raperda Kota Palembang, pada rapat Paripurna, Selasa (15/9/2020).

Pria berlatar belakang pendidikan hukum ini meminta, agar kesemrawutan di pasar-pasar tradisional dapat di tertibkan. Baik itu sampah, parkir liar, dan pedagang yang berjualan di badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

“Dirut PD Pasar saat ini sudah berkomitmen pada pembahasan di Bepemperda DPRD Palembang, bahwa setelah 1 tahun perubahan nama dari PD ke Perumda, akan ada efek pada peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor retribusi sesuai target. Kami minta ini jangan hanya retorika, tapi bisa dibuktikan kerja maksimal,” imbuhnya.

Selain itu, Peby menambahkan, setelah Raperda pasar disahkan menjadi Perda Perumda, manajemen PD Pasar, dapat lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Bila perlu buat pasar tradisional menjadi seperti pasar modern, lengkap dengan jaringan internet Wifi, bisa juga dibuat proses transaksi menggunakan aplikasi, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman ketika datang ke pasar tradisional,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More