intens.news
Mitra Informasi

Pecatan Polisi Ditangkap Jual Senpira

0 183

Intens.news, PALEMBANG – Fredy Saputra (35) seorang pecatan Polisi yang sebelumnya perna bertugas di Polda Sumsel bagian Reserse Narkoba ini ditangkap lantaran terlibat dalam kasus jual beli Senjata Api Rakitan (Senpira).

Pelaku Fredy merupakan pecatan polisi pada tahun 2016, ia ditangkap oleh petugas dari Polsek Sukarami Palembang, pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Alang-Alang Lebar. Saat itu Fredy diketahui akan menjual senjata api rakitan Rp 3 juta.

“Kami dapat informasi ini dari masyarakat. Setelah didalami, dicek, ternyata pelaku ini pecatan dan menguasai senjata api,” ujar Kapolsek Sukarami, Kompol Irwanto, Selasa (25/2/2020).

Lanjut Irwanto, saat dilakukan penangkapan pelaku sempat menunjukkan KTA, dan bilang bahwa dirinya anggota Reserse Narkoba Polda Sumsel.

“Kami suda tahu pelaku ini sudah dipecat, jadi dia tidak bisa berkilah lagi. Dimana pelaku ini merupakan buron Polrestabes Palembang, ia dan teman-temannya kerap memeras warga dan mengaku sebagai anggota polisi,” tukasnya.

Sementara Fredy, mengakui senjata api rakitan yang mau dijual itu miliknya. Senjata itu didapat saat dirinya masih aktif dinas di Ditnarkoba Polda sumsel lalu.

“Ia senjata api itu saya dapat pas lagi nangkap waktu masih aktif di Polri. Kalau tidak salah dari tahun 2013” cetusnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More