intens.news
Mitra Informasi

Peduli Nasib Ojol di Tengah Wabah Virus Corona, H Edi Junaidi Bagikan Makan Siang Gratis

0 152

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan Sosial Distancing atau berdiam diri di rumah, guna untuk menghindari wabah virus Corona atau Covid-19 yang kini menjadi momok menakutkan.

Namun, sebagian masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari bekerja di lapangan seperti ojek online (Ojol) dan penjual koran terpaksa keluar demi dapur tetap mengepul, membayar kontrakan dan sederet pengeluaran rumah tangga lainnya.

Pasalnya, mereka bukanlah Aparatur Sipil Negera (ASN), pekerja kantoran dan perusahaan yang tetap digaji meski melakukan Social Distancing.

Berangkat dari hal tersebut, H Edi Junaidi sebagai salah satu masyarakat Kota Palembang melakukan aksi berbagi dengan membagikan makan siang gratis selama satu pekan kepada mereka pejuang keluarga yang telah melawan Wabah Corona berselancar di jalanan demi keluarga.

Dihari pertama ini, Sabtu (28/3/2020), pihaknya membagikan makan siang gratis di Simpang Lampu Merah DPRD Sumsel, tepatnya di sekitaran taman lampu merah.

H Edi Junaidi mengatakan, bahwa kegiatan berbagi makan siang 100 porsi perhari dengan rekan-rekan Ojol ini akan dilanjutkan ke kawasan Plaju, Kenten, Kertapati, Veteran, Sukarami dan berbagai tempat lainnya.

“Ini kegiatan berhubung saat ini Indonesian sakit karena virus Corona. Kita membantu para Ojol, tukang becak dan saudara-saudara kita yang kurang mampu memberikan nasi makan siang selama 7 hari berturut-turut mulai hari ini,” ujarnya.

Edi pun berniat akan kembali membagikan makan siang secara gratis diluar 7 hari yang akan dilakukan.

Sementara itu, Hafiz satu ojek online mengatakan kalau hasil dari ojek online nya saat ini turun.

“Turun Pak 70 persen semenjak ada Wabah Corona ini. Kami harus kerja keras. Kalau buat makan cukup tapi buat bayar cicilan rumah, kami sulit sekali Pak,” ujar Hafiz.

Hafiz berharap banyak kepada para dermawan lainnya agar dapat berbagi antar sesama seperti yang dilakukan H Edi Junaidi. “Setidaknya dengan bantuan makan siang mengurangi pengeluaran makan siang yang kemudian disisihkan untuk keperluan keluarga di rumah,” tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More