intens.news
Mitra Informasi

Peduli Penderita Thalasemia, Sekolah Ini Bakal Gelar Konser Amal, Diramaikan Artis Ibu Kota

0 87

Intens.news, PALEMBANG – Peduli penderita Thalasemia, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 18 Palembang bakal mengadakan Konser Amal.

Konser yang ditargetkan melibatkan sedikitnya tiga ribu penonton ini akan di gelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC) pada Jumat 14 Februari mendatang, tak tanggung-tanggung sederet arti ibu kota juga akan menjadi mengisi acara. Seperti Budi Doremi, Four Twenty dan Feby Putri.

Ketua Osis SMAN 18 Palembang Mohammad Dalfa Rizki mengungkapkan, konser amal ini merupakan Ide kreatif yang muncul dari siswa SMAN 18 Palembang, kegiatan ini merupakan untuk kali pertama diadakan. Konser ini juga melibat Endless Creative Production. Konsep konser ini sendiri nantinya, akan ada lelang pakaian dan alat musik milik artis yang juga akan disumbangkan untuk penderita Thalasemia

“Nantinya, sepuluh persen hasil penjualan dari tiket konser amal ini akan kita sumbangkan untuk penderita Thalasemia, seperti yang kita ketahui pendeirita Thalasemia di Sumsel ini mencapai 400 orang, dan penyakit ini merupakan penyakit keturunan yang harus diketahui oleh masyarakat,” katanya.

Untuk tiket, kata Dalfa,  akan dibagi menjadi empat kategori yakni penonton bagian depan di zona Atlantik dengan harga Rp160 ribu pertiketnya. “Pada bagian belakang disebut bagian Hindia seharga Rp 90 ribu, bagian Pasifik seharga Rp 135 ribu sedangkan untuk bagian Antartika yang merupakan VIP senilai Rp 210 ribu pertiketnya,” sebutnya.

Project Manager Endless Creative Production, Farizan Malik, mengatakan, dalam konser ini bukan hanya sekedar konser musik, tapi juga sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya penyakit Thalasemia. “Bukan hanya konser, ini lebih kepada sosialisasi penyakit Thalasemia,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 18 Palembang, Sri Asmuniah, mengatakan, konser  yang akan digelar ini diberi nama Dallas Project Charity ini merupakan murni ide siswa sebagi wujud kepedulian terhadap banyaknya penderita Thalasemia, atau kanker darah di Sumsel, yang mana dana yang dikumpulkan akan didonasikan melalui yayasan.

“Ini bukan konser senang-senang, semua ide kreatif siswa ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More