intens.news
Mitra Informasi

Pelatih MBU Dipercaya PSSI Jadi Instruktur Kepelatihan Lisensi C Diploma

0 49

Intens.news, PALEMBANG – Pelatih Muba Babel United (MBU), Bambang Nurdiansyah, didapuk PSSI sebagai instruktur kepelatihan Lisensi C Diploma yang digelar Askot PSSI Palembang, di Hotel Duta sejak 6 hingga 18 November 2020.

“Saya lagi ngajar AFC Lisensi C di Hotel Duta Palembang yang diikuti 22 peserta. Yang gelar Askot PSSI Palembang dan rekomendasi PSSI Pusat menunjuk saya yang ngajar,” ungkap Bambang Nurdiansyah.

Selain menjadi instruktur, Bambang juga sangat menjaga kesehatannya. Ia menyadari usianya sudah tidak muda lagi, di masa pandemi Covid-19 ini ia juga harus pandai-pandai menjaga imunitas agar tetap menangkal virus dari luar tubuh.

“Penting sekali untuk tetap jaga kesehatan. Apalagi saya sudah 60 tahun imun harus terjaga. Makan makanan yang sehat. Minum vitamin. Di Jakarta kalau belum ada tugas seperti ini, biasa saya sepedaan, gowes terus. Begitu juga kalau lagi sesi pemanasan, saya berjemur. Sesi praktek ikut di lapangan biar berkeringat,” ujarnya.

Dia berencana akan langsung terbang ke Jakarta sepulang selesai menjadi instruktur kepelatihan lisensi C Diploma. “Sepulang dari sini Palembang, rencana ada lagi ngajar untuk Lisensi B di Jakarta,” terangnya.

Adapun peserta kursus kepelatihan lisensi C di Palembang ini kata Banur, ada yang dari Jawa karena lisensi ini sifatnya terbuka. Saya ngajar di seluruh Indonesia. Memang prioritas pesertanya tuan rumah.

“Barulah peserta tambahannya dari kota lain ada syarat yang harus dipenuhi,” terangnya.

Dirinya sangat berharap peserta yang ikut ini bisa mencetak pemain sepakbola Indonesia berbakat.

“Yang pasti pelatih inilah ujung tombak pembinaan di Indonesia yang bersentuhan dengan pemain daerah usia muda. Menciptakan pemain masa depan nasional. Tanpa knowledge yang bagus sulit ciptakan yang berbakat,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More