intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pelebaran Jalintim Palembang-Betung Belum Sampai ke Pangkalan Balai

0 105

Intens.news, BANYUASIN – Penataan Kota Pangkalan Balai untuk menjadi ibu kota atau icon di Kabupaten Banyuasin sepertinya tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Hal ini disebabkan pelebaran Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung Kabupaten Banyuasin belum sampai Ke Pangakalan Balai.

Seperti diketahui, saat ini Kementrian PU sedang melakukan perbaikan jalan dan pelebaran Jalan Jalintim Palembang-Betung di Kecamatan Talang Kelapa dengan empat jalur sepanjang 1 KM, melanjutkan pelebaran yang sebelumnya telah dilakukan dari KM 12 sampai KM 14.

Sedangkan di Kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III, Jalan yang sebelumnya sudah dilebarkan 4 jalur dari depan Gerbang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hanya sekitar 1 KM terhenti di depan SD Negeri 30 dan belum sampai ke Pasar Kota Pangkalan Balai.

“Pembangunan jalan ini sebaiknya dilakukan sampai Ke Pangakalan Balai, selain memang sudah seharusnya jalan ini dilebarkan, tetapi juga mengganggu dari segi Keindahan,” ujar Bupati Banyuasin H Askolani.

Menurutnya, dengan adanya pelebaran Jalan, ini juga sekaligus bisa membangun Kota Pangkalan Balai sehingga bisa menjadi Ibu Kota Pangakalan Balai dan melakukan penataan pasar serta mendesain taman di Pangakalan Balai.”Ini juga berkaitan dengan penataan Kota Pangkalan Balai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Persepasi Perlatan Balai V Apri Siagian mengatakan bahwa pelebaran Jalan di Kekurangan Mulia Agung hingga Pangakalan Balai bisa saja dilakukan, asalkan masalah utamanya seperti pembebasan lahan dan drainase sudah di selesaikan.

Akan tetapi untuk pelebaran itu juga tidak bisa dilaksanakan secara langsung, karena saat ini pemerintah sedang fokus melebarkan jalan di Kecamatan Talang Kelapa, namun pelebaran sampai ke Air Batu, kemudian Pangakalan Balai kemungkinan dilakukan tahun depan.

“Untuk pelebaran sampai ke Pangkalan Balai mungkin nanti akan kita lakukan secara bertahap, tetapi masalah pembebasan lahan harus diselesaikan, agar kita bisa bergerak,” tandasnya.

Editor  : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More