intens.news
Mitra Informasi

Pelepasan Tahanan yang Dapat Remisi akan Dihadiri Gubernur Provinsi Sumsel

0 33

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Bagian Program dan Humas Gunawan mengatakan, kegiatan acara  remisi para tahanan yang ada di lapas pada 17 Agustus nanti, rencananya akan dihadiri langsung Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru. 

Diterangkannya kedatangan Herman Deru bukan hanya menghadiri kegiatan secara simbolis saja tetapi akan membagikan peci bagi 1.617 penghuni lapas Merah Mata dan 91 tahanan yang dinyatakan bebas.

Untuk 91 tahanan yang dinyatakan bebas tersebut juga gubernur berencana untuk memberikan ongkos untuk kembali ke keluarga dan masyarakat.

“Iya jadi pak Deru nanti  datang bukan peresmian secara simbolis saja, tapi akan ada banyak rentetan acara diantaranya yang Saya sebutkan seperti diatas,” ungkap Gunawan, saat duhubungi melalui sambungan telepon, Jumat (14/8/2020).

Dijelaskannya, a acara tersebut diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah. Serta acara tersebut hanya berlangsung selama  kurang lebih 2 jam.

“Acara kita sederhana saja kaya datangi penceramah terus upacara 17an dan terakhir bagi bagi hadiah dari pak Gubernur. Tapi ini semua kan masih rencana mbak dan masih dimatangkan rencana pelaksanaannya secara teknis, “tegasnya.

Diberitakan sebelumnya pada momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, ada 7.577 narapidana di Sumsel yang mendapat remisi. 91 diantaranya langsung bisa menghirup udara bebas.

Total 91 narapidana yang bisa menghirup udara bebas di hari kemerdekaan tahun ini berasal dari sembilan lapas dan dua rutan di Sumsel.

Dengan rincian, 2 orang dari LPKA Kelas I Palembang, 5 orang Lapas perempuan kelas II A Palembang, 12 orang lapas narkotika kelas II Muara Beliti, 9 orang lapas kelas II A Tanjung Raja dan 14 orang Lapas Kelas IIA  Banyuasin.

Selanjutnya ada pula 39 orang lapas narkotika kelas IIB Banyuasin, 4 orang lapas kelas II B Kayu Agung, 2 orang lapas kelas II Muaradua, 2 orang lapas kelas III Surulangun Rawas, 1 orang Rutan Kelas I Palembang dan 1 orang dari kelas II B Prabumulih.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More